Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Berasal dari Toko di Samping Stasiun Gondangdia

Kompas.com - 31/01/2012, 21:08 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di pemukiman padat penduduk dekat Pasar Boplo, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2012) malam terus membesar dan belum bisa dipadamkan. Api berasal dari salah satu toko di samping Stasiun Gondangdia.

"Dari laporan yang kami terima, kebakaran mulai jam 20.13 WIB," kata Dani, salah seorang staf Pemadam Kebakaran yang berada di lokasi.

Ia menuturkan, dalam waktu 10 menit kobaran api telah merambat cepat hingga ke atap bangun satu lantai tersebut. "Kemungkinan karena banyak gas di dalam," lanjut Dani.

Ia menduga, api membumbung sangat tinggi hingga melewati bangunan tiga lantai yang berada di sisinya. Kobaran api saat ini mulai merayap ke bangunan tiga lantai yang antara lain diisi oleh sebuah kantor notaris.

Dikhawatirkan api akan terus membesar dan merobohkan sebuah pemancar stasiun radio amatir yang berada di belakang bangunan tiga lantai tersebut. Hingga saat ini tak kurang dari delapan mobil damkar telah berada di sekitar lokasi untuk membantu pemadaman.

Sebelumnya, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menyatakan telah mengerahkan 25 mobil pemdam kebakaran ke lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com