Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skandal Wisma Atlet Tak Halangi Laju Alex Noerdin

Kompas.com - 07/02/2012, 17:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati masa pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur partai politik, Partai Golongan Karya (Golkar) makin banyak memunculkan nama calon. Salah satu calon itu adalah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Menurut beberapa survei, nama Alex cukup diperhitungkan untuk maju sebagai DKI-1. Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengatakan bahwa masing-masing nama punya potensi, termasuk Alex Noerdin. Namun, keputusan akhir tetap mengacu pada hasil survei sebagai tolok ukur seorang calon yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini.

"Semuanya berpeluang. Ada Prya (Ramadhani), Tantowi (Yahya), Alex dan Fadel (Muhammad). Belum diputuskan juga saat ini," ujar Agung kepada Kompas.com, Selasa (7/2/2012).

Menanggapi dugaan keterlibatan Alex Noerdin dalam kasus suap wisma atlet SEA Games 2011, Agung mengatakan bahwa pihaknya menganut asas praduga tak bersalah. Selama belum dapat dibuktikan keterlibatannya dalam kasus korupsi yang menyeret sejumlah nama pejabat tersebut, Alex masih berpeluang untuk bersaing dengan calon internal lainnya. "Baru dugaan saja, kan. Jadi kami masih beri kesempatan. Untuk itu, kami masih melihat hasil survei," jelasnya.

Agung juga tidak mempermasalahkan status Alex yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan sampai 2013. Hal itu tetap akan kembali lagi pada individu masing-masing calon dan hasil survei yang menentukan calon yang pantas untuk diusung oleh partai Golkar dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com