Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedubes AS Sponsori Pelatihan Calon Atlet Muda

Kompas.com - 09/02/2012, 21:33 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mensponsori program pelatihan sepakbola dan basket untuk 100 pelajar dari sembilan sekolah menengah atas dan pesantren di Bekasi.

Program dilakukan selama enam bulan. Para peserta dilatih teknik dan kemampuan olahraga, kerja sama tim, dan kepemimpinan.

Program pelatihan bertajuk Celebrating Diversity in American Sports ini secara resmi diluncurkan pada Kamis (9/2/2012) tadi oleh Konselor Diplomasi Publik Kedubes AS di Jakarta, Don Q Washington, di kawasan pabrik Coca Cola Amatil Bekasi, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Untuk program ini, Kedubes AS bekerja sama dengan Yayasan Asian Soccer Academy (ASA). Mengenai program pelatihan olahraga ini, Don menyatakan Pemerintah Amerika mendukung peningkatan kemampuan pelajar, terutama di sekitar Jakarta, agar menjadi calon atlet generasi muda Indonesia.

Sepakbola, basket, dan olahraga lainnya, menurut Don, merupakan sarana berkomunikasi antar-ras, antarsuku, dan antar-agama. Adapun Regional Corporate Affairs Manager CCA, Iskandar, menyatakan, Coca Cola Amatil berpartisipasi dan turut memfasilitasi program pelatihan untuk pelajar Bekasi yang disponsori Kedubes AS di Jakarta itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com