Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Sopir Bus Karunia Bhakti

Kompas.com - 11/02/2012, 05:48 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Bogor mengamankan sopir bus Karunia Bhakti yang sempat melarikan diri setelah terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak depan Pafesta Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (10/2/2012) malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Syarif Zainal Abidin, Sabtu (11/2/2012) dini hari, mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengamankan sopir tersebut. "Sopir sudah kami amankan," katanya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sopir diketahui berusaha melarikan diri. Syarif belum mau menyebutkan identitas sopir yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka penyebab kecelakaan maut yang menewaskan 14 orang itu.

"Sesuai Undang-Undang Lalu Lintas, tersangka dapat dijerat Pasal 310 Ayat 4, yakni kecelakaan yang menyebabkan orang meninggal. Ancaman maksimal enam tahun penjara," katanya.

Peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 12 kendaraan terjadi pada Jumat pukul 18.40. Bus Karunia Bhakti jurusan Garut-Jakarta menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Diduga karena rem blong, bus menghantam bus Doa Ibu dan menabrak sejumlah kendaraan roda empat, roda dua, dan warung makan. Sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 47 lainnya luka-luka.

Korban meninggal dievakuasi ke RS Paru Cisarua, sedangkan korban luka-luka sebagian dilarikan ke RS Ciawi.

Aparat kepolisian masih melakukan pengangkatan bus Karunia Bhakti yang menghantam rumah toko (ruko) dan berada di tebing vila.

Proses pengangkatan cukup sulit karena badan bus besar. Selain itu, kehadiran warga yang menonton kecelakaan juga menyulitkan para petugas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com