Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolsek Ciputat: Belum Ada Perampok Yang Tertangkap

Kompas.com - 24/02/2012, 20:58 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolsek Ciputat Komisaris Alip menyatakan belum ada pelaku perampokan di Pasar PD Jaya Ciputat yang tertangkap. Ia juga menyatakan, para pelaku saat ini sedang dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Belum ada yang tertangkap. Para pelaku sedang diburu anak buah saya," kata Kompol Alip kepada wartawan di Mapolsek Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (24/2/2012).

Pengejaran dilakukan bersama sopir angkot yang sempat menjadi sandera para perampok. Angkot yang dikemudikan pria berinisial M (30-an) dihentikan para perampok di dekat TKP setelah dua dari empat sepeda motor yang dikendarai mereka mengalami masalah.

"Sopirnya sempat bawa komplotan sampai ke gang H. Bentong. Di situ perampoknya turun dan melarikan diri," jelas Alip.

Gang H. Bentong terletak sekitar 1 Km dari TKP. Setelah para perampok turun, M lalu mengamankan diri ke Mapolsek Ciputat.

Polisi kemudian membawa serta M dalam pengejaran sebagai penunjuk dan pemberi keterangan. "Karena dia yang tahu identitas para pelaku," jelas Alip.

Meski demikian, wartawan sempat memperoleh informasi berbeda dari salah seorang aparat kepolisian yang berada di TKP. "Sudah dua yang ketangkap, di H. Bentong," katanya.

Salah seorang rekan yang berada di sampingnya langsung menegur polisi itu sambil meminta dia masuk ke area garis polisi. Perampokan terjadi di Pasar Ciputat siang ini di tengah keramaian.

Para pelaku yang berjumlah delapan orang datang dengan mengendarai empat sepeda motor. Namun, hanya tujuh yang menggenggam senjata api jenis pistol yang melangkah ke TKP.

Mereka menggasak emas dari empat toko emas yang berada di lantai Dasar Blok AK, Pasar Ciputat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com