Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Terkait Toko Emas Ciputat Diamankan di Cirebon

Kompas.com - 28/02/2012, 15:50 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim khusus Subdit Reserse Mobil (Resmob) dan Subdit Umum Polda Metro Jaya mengamankan dua orang di wilayah Cirebon, Jawa Barat, Senin (27/2/2012) malam. Pria itu diduga terlibat dalam kasus perampokan empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (28/2/2012), di Mapolda Metro Jaya. "Untuk masalah toko emas, sudah ada info dua orang diamankan di Cirebon tadi malam," kata Rikwanto.

Dua orang itu diamankan pada Senin (27/2/2012) pukul 21.00. Dikatakan Rikwanto, keduanya nanti akan dibawa ke Polda Metro Jaya. "Saat ini masih dalam perjalanan, sekarang belum sampai," ucap Rikwanto. Dua orang itu, diakui Rikwanto, masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diciduk polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus perampokan yang merugikan miliaran rupiah para pedagang emas itu. Untuk menetapkan status yang bersangkutan, polisi akan terlebih dulu melakukan pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang tak dikenal tiba-tiba saja datang menggasak empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (24/2/2012) lalu. Delapan orang itu memanfaatkan kondisi pasar yang sepi saat shalat Jumat berlangsung. Mereka juga mengeluarkan tembakan untuk menakut-nakuti penjaga toko dan mulai merampas satu per satu emas di dalam toko. Para pelaku yang menggunakan cadar ini kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan juga sempat membajak sebuah angkutan umum yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com