Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Curian Terlacak Lewat GPS dari Pamulang ke Parung

Kompas.com - 29/02/2012, 09:00 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi lagi. Kali ini korbannya adalah Bernadetta Avalistia Winanti, warga Kompleks Reni Jaya, Pamulang, Tangerang. Mobil Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1609 TFV miliknya pun raib digasak pencuri saat ia dan seisi rumah lelap tertidur dini hari tadi.

Namun, berdasarkan fasilitas sinyal GPS (global positioning system) yang ada di mobilnya, diketahui mobil tersebut berada di wilayah Gunung Bunder, Parung, Bogor. Berharap polisi dapat langsung melakukan pengejaran, ia pun langsung melaporkan musibah tersebut ke Mapolsek Pamulang.

Ia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (29/2/2012) sekitar pukul 04.00 dini hari tadi.

"Mobil ada di dalam garasi rumah saya dengan dua gembok. Sekitar jam 03.30 WIB, tetangga saya dengar ada suara motor, lalu tidak lama dia dengar suara mobil Avanza ngebut," ujarnya saat dihubungi Kompas.com.

Tetangga Bernadetta pun langsung memberitahu dirinya yang saat itu masih tertidur lelap. Ia melanjutkan, pencuri sepertinya berjumlah lebih dari satu orang karena pagar rumah miliknya diangkat untuk mengurangi suara berisik si pemilik rumah.

"Tidak ada sama sekali yang di las atau rusak dari pagar saya," lanjutnya. Kejadian tersebut pun langsung dilaporkan ke Polsek Pamulang. Ia mengatakan, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pencuri tersebut karena telah mengetahui titik pasti di mana mobil tersebut berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com