Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Demo BBM di RRI

Kompas.com - 12/03/2012, 13:33 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat untuk Indonesia Baru berunjuk rasa menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/3/2012).

Salah satu tujuan massa adalah kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari. Mahasiswa mendatangi kantor RRI Kendari di Jalan Laute, untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung melalui siaran radio.

Mahasiswa yang berkumpul di halaman RRI juga menutup gerbang untuk menghalangi polisi masuk. Sepuluh perwakilan mahasiswa diterima pengelola dan staf RRI Kendari serta diberikan kesempatan untuk membacakan pernyataan sikapnya melalui siaran di studio Pro 2.

Pernyataan sikap yang dibacakan juru bicara mahasiswa, Sabaruddin Laure, intinya berisikan tuntutan kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM dan tarif dasar listrik, menangkap dan menyita harta koruptor untuk subsidi rakyat, serta menurunkan rezim SBY-Boediono.

Usai membacakan pernyataan sikap sepanjang satu halaman tersebut, mahasiswa membubarkan diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com