Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Ceko Napak Tilas Naik Kereta

Kompas.com - 16/03/2012, 02:49 WIB

Tim sepak bola Ceko akan menggunakan transportasi kereta api untuk pergi-pulang ke Piala Eropa 2012 yang digelar di Ukraina dan Polandia. Pilihan naik kereta api ibarat ingin membuat napak tilas tim Ceko saat tampil pada Piala Dunia 1934 di Italia.

”Kami ingin mengulang tradisi lama. Ketika itu, Ceko yang masih bersatu dengan Slowakia tampil pada Piala Dunia 1934 dan berhasil menjadi runner-up. Kami pikir pilihan memakai kereta api juga ideal,” kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Ceko (FAR) Miroslav Pelta.

Pelta berharap bukan cuma tradisi naik keretanya yang akan berulang, melainkan juga prestasinya. Selain tampil sebagai runner-up, striker mereka Oldich Nejedly menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Pada Piala Eropa nanti, Ceko akan bermain di Polandia dan tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Rusia dan Yunani. Jarak antara Ceko dan Polandia sekitar 300 kilometer. Seperti ditulis UEFA.Com, rombongan tim Ceko akan berangkat dari Stasiun Wilson ke Stasiun Wroclaw, Polandia.

Direncanakan, perusahaan nasional kereta api Ceko akan menyiapkan lima gerbong khusus untuk tim. Interior kereta akan dibuat senyaman mungkin untuk memuaskan tim. Perusahaan kereta api mereka juga akan menyiapkan gerbong khusus buat suporter yang akan mendukung tim kesayangan mereka di Polandia. (OTW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com