Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Resmi Mendaftarkan Diri

Kompas.com - 18/03/2012, 11:45 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Minggu (18/3/2012). Alex, yang diusung Partai Golkar dan sejumlah partai politik, bersama pasangannya, Nono Sampono, mendatangi Kantor KPUD DKI Jakarta, sekitar pukul 11.00.

Alex menyatakan siap lahir batin bertarung di bursa Pilkada DKI Jakarta tahun ini.

"Kalau kita mendaftar di sini berarti sudah siap lahir batin," katanya.

Alex dan Nono tiba dengan iring-iringan pendukung yaitu Partai Golkar, PPP, dan Partai Damai Sejahtera yang mengenakan jaket melambangkan warna masing-masing partai, yakni kuning, hijau, dan ungu. Hadir pula dalam rombongan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta, Prya Ramadhani, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Haji Lulung, dan Ketua DPW PDS Gideon Mamahit.

Proses pendaftaran Alex dan Nono ke KPUD pagi ini juga dimeriahkan artis-artis Betawi seperti Malih, Bang Bolot, dan Mpok Nori, serta komedian Eman dan Ginanjar. Bang Malih mengatakan, dirinya bersedia mendukung Alex asalkan mantan Bupati Musi Banyuasin itu bisa mengangkat masyarakat betawi, khususnya seniman-seniman Betawi. 

Dalam kesempatan ini, Alex juga membantah rumor pecah kongsi di tubuh koalisi partai yang mendukungnya. Menurut dia, tidak ada masalah dengan PDS. Sebelumnya, beredar informasi bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDS DKI Jakarta menarik dukungannya terhadap Alex-Nono dan mengalihkannya ke kandidat lain, yakni Fauzi Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com