Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengecoran Jalan Joglo Sebabkan Kemacetan Panjang

Kompas.com - 27/03/2012, 10:50 WIB
D. Wisnu Widiantoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Joglo Raya, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2012) pagi. Kemacetan panjang tersebut disebabkan oleh pengecoran aspal jalan yang rusak.

Dari pantauan di lapangan, proyek pengecoran dilakukan di setengah ruas jalan. Dan untuk memperlancar lalu lintas, polisi menutup lalu lintas dari arah Pos Pengumben dan mengalihkannya menuju komplek Perumahan Alfa Indah.

Penutupan tersebut dilakukan karena volume kendaraan yang melintas dari arah Puri Botanical sangat padat. Kepadatan tersebut terjadi karena pagi itu memang jam berangkat ke kantor.

Ruas jalan yang rusak tersebut memang sudah dikeluhkan warga. Selain karena memacetkan lalu lintas, kerusakan tersebut juga membahayakan pengguna jalan.

Saat hujan deras, lubang-lubang di ruas jalan tersebut langsung berubah menjadi kubangan. Tidak adanya saluran air yang memadai menjadi penyebab timbulnya kubangan tersebut. Kondisi itu yang membuat ruas jalan semakin rusak saat musim hujan datang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com