Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kesehatan UMP Diajak Paksa Ikut Demo

Kompas.com - 28/03/2012, 13:44 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMP) Purwokerto diwarnai sedikit insiden di depan kampus UMP Fakultas Kesehatan dan Keperawatan di Jalan Soepardjo Roestam.

Mereka mengajak mahasiswa UMP fakultas kesehatan untuk ikut bersama berunjuk rasa. Sebelumnya, rombongan mahasiswa yang sedang melakukan long march menutup jalan menuju Purwokerto tersebut melintasi kampus II Jurusan Kesehatan.

Saat itu, mahasiswa yang kebanyakan perempuan hanya berdiri melihat-lihat aksi tersebut dari pinggir gerbang.

Melihat hal itu, sejumlah mahasiswa yang sedang berunjukrasa coba mengajak mahasiswa dari kampus tersebut untuk ikut turun ke jalan. Namun, hal itu awalnya tidak terlalu ditanggapi para mahasiswa lain di dalam kampus.

Hingga akhirnya beberapa mahasiwa pengunjukrasa memasuki kampus dan menarik beberapa mahasiswa lain yang tadinya hanya menonton saja. "Kalau kawan-kawan tidak mau ikut menyuarakan suara rakyat, silakan masuk saja ke dalam bersembunyi di balik meja," teriak salah satu mahasiswa pendemo.

Akhirnya beberapa mahasiswa pria dari BEM fakultas kesehatan UMP pun ikut terjun dalam barisan mahasiswa. Mereka kemudian melanjutkan aksi tersebut dengan berjalan kaki menuju RS Margono Purwokerto. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com