Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Ahok ke Kantor Redaksi "Kompas"

Kompas.com - 30/03/2012, 14:32 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), berkunjung ke kantor Redaksi Harian Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (30/3/2012) petang.

Jokowi dan Ahok diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun, Redaktur Pelaksana Kompas Budiman Tanuredjo, Wakil Redpel James Luhulima, dan Redaktur Senior August Parengkuan.

Jokowi mengatakan, jika ia terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, pembangunan monorel akan dilanjutkan, sementara dia akan menyediakan rail bus yang dapat mengangkut lebih banyak penumpang. "Jalur busway akan dipindah ke pinggir, sedangkan jalur busway akan digunakan rail bus, semacam trem," kata Jokowi.

Jokowi menilai kesalahan terbesar ada pada manajemen APBD. "Pekerjaan harus lebih fokus, mau selesaikan kemacetan ya solusi kemacetan harus diutamakan," katanya.

Jokowi menegaskan kembali, ia tidak akan memasang baliho di mana-mana, juga memasang iklan. "Kami akan masuk ke akar rumput, masuk kampung-kampung, membagi gambar. Itu strategi kami," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com