Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Makan di PKL Bersama Warga

Kompas.com - 01/04/2012, 14:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meluangkan waktu untuk makan siang bersama juru parkir dan pedagang kaki lima Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Jokowi disambut puluhan warga serta juru parkir di kawasan tersebut.

"Mari Pak Jokowi makan siang dulu," kata koordinator Sajupek (Solidaritas Juru parkir, PKL, pengusaha, dan Karyawan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Glodok), Lieus Sungkharisma, di Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Jokowi yang mengenakan pakaian khas kotak-kotak itu langsung mendatangi pedagang somay. Ia memesan somay dengan tahu ditambah sambal sedikit. Jokowi ditemani Lieus yang menyantap gado-gado.

Anton, pedagang somay yang daganganya dihampiri Jokowi, mengaku senang dengan kehadiran calon gubernur DKI Jakarta itu. "Tidak menyangka, Pak Jokowi akan makan somay," imbuh Anton.

Belum puas dengan somay, Jokowi kemudian mendatangi pedagang nasi goreng. Ia bertanya kepada stafnya apakah masih memiliki waktu di tempat tersebut. "Saya minta lima menit, makan nasi goreng. Nasinya jangan banyak-banyak," kata Jokowi.

Banyak warga yang juga turut makan siang bersama Jokowi. Mereka memesan makanan yang tersedia seperti gado-gado, nasi goreng, ketoprak, dan sop daging. Akibat kedatangan Jokowi, arus lalu lintas Jalan Gajah Mada terpantau padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com