Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Pamulang, Warga Naik Perahu ke Rumah

Kompas.com - 02/04/2012, 23:27 WIB
Dian Maharani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Akibat hujan deras dari sore hingga malam, perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) di Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, mengalami kebanjiran, Senin (2/4/2012).

Banjir dimulai dari pintu masuk perumahan tersebut setinggi 10-15 sentimeter. Genangan air ini menyebabkan arus lalu lintas sedikit tersendat. Warga perumahan BPI yang telah menjalankan aktivitasnya di luar rumah terpaksa pulang menuju rumah dengan naik perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan (BPBD Tangsel).

"Saya baru pulang kantor. Enggak bisa pulang kalau dari pintu masuk udah banjir setinggi ini. Di tengah itu bisa sampai sepinggang. Takut juga karena kan gelap. Untung disediakan perahu karet," kata Ines, salah satu warga.

Puluhan rumah warga di Blok A, B, dan C tergenang air. Banjir mulai dari semata kaki hingga hampir sepinggang orang dewasa. Sejumlah warga keluar rumah dan memarkirkan kendaraannya di Masjid Al-Muhajirin yang berada di tempat lebih tinggi.

Saat ini tim SAR dari BPBD Tangsel dan Ganespa diturunkan. Sebanyak lima perahu karet dioperasikan untuk menyisir perumahan warga yang tergenang air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com