Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda Hamidah Serahkan KTP ke Faisal Basri

Kompas.com - 04/04/2012, 16:20 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Manuver politik mengejutkan dilakukan salah seorang fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN), Wanda Hamidah. Bersama suaminya, Cyril Raoul Hakim, Wanda menyerahkan dukungan berupa KTP kepada pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benjamin.

Dalam sambutannya, perempuan yang sebelumnya sempat berkeinginan turut maju dalam pilkada kali ini mengungkapkan, meski dirinya tidak bisa maju dalam Pilkada DKI, aspirasi harus tetap disampaikan lewat jalur lainnya. Dia pun menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Faisal-Biem.

"The show must go on. Di antara kandidat yang ada, saya istiqarah bahwasanya bismilah saya memilih untuk mendukung Faisal Basri-Biem Benjamin," kata Wanda di depan wartawan, Rabu (4/4/2012).

Secara pribadi, Wanda mengungkapkan telah mengenal sosok Faisal Basri sejak lama. Dia pun mengetahui bahwa Faisal Basri merupakan sosok yang konsisten antara pernyataan dan perbuatan. Modal itulah yang menjadi motivasi Wanda beserta suami mengarahkan dukungannya bagi ekonom Universitas Indonesia tersebut.

"Secara moralitas saya tidak menemukan cacat dari kedua kandidat Faisal Basri-Biem Benjamin. Keduanya saya merasa selama ini visi misi mereka juga tersirat dalam gerakan kami," katanya.

Wanda Hamidah datang beserta sang suami yang juga Ketua DPP PAN sekitar pukul 14.30 WIB. Wanda menyerahkan fotokopi KTP beserta formulir dukungan di depan para wartawan. Setelah selesai memberikan dukungan, Wanda dan Suami pun beranjak keluar dari Rumah Independen sekitar pukul 15.15 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com