Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes Korea Selatan Datangi Stasiun Bogor

Kompas.com - 16/04/2012, 11:48 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Duta Besar Korea Selatan Young Sun Kim, Senin (16/4/2012) siang ini, mengunjungi Stasiun Bogor di Kota Bogor, Jawa Barat. Ia sempat berkeliling stasiun itu dan menanyakan soal sejarah stasiun.

"Berangkat dari Stasiun Gambir pukul 09.28, tiba di Bogor pukul 10.40. Lalu berangkat lagi ke Gambir pukul 10.54," kata Kepala Stasiun Bogor Eman Sulaeman, seusai mendampingi rombongan Dubes Korea Selatan yang juga didampingi tim dari Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia.

Menurut Eman untuk memfasilitasi rombongan duta besar yang jumlahnya sekitar 20 orang, satu kereta dalam rangkaian kereta rel listrik disterilkan dari penumpang lainnya. Begitu pula dalam perjalanan pulang.

"Saya enggak tahu tujuan pastinya. Tetapi hanya bilang Stasiun Bogor good. Dan sempat tanya tahun berapa dibangun, berkeliling, dan mau lihat-lihat stasiun," katanya.

Dia berharap kedatangan Dubes Korsel itu dalam rangka kerjasama pengembangan kereta api di Indonesia, terutama Jabodetabek, sehingga bisa membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com