Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Bocor, PRT Tewas Kesetrum

Kompas.com - 16/04/2012, 22:44 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang perempuan pekerja rumah tangga (PRT) ditemukan tewas dalam kondisi gosong di kamar mandi lantai 4 sebuah ruko di Jalan Jatinegara Barat II Nomor 11B, RT 014 RW 03, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/4/2012).

Perempuan itu diduga tewas akibat tersengat aliran listrik yang bocor dan merambat ke barang-barang berbahan logam. Menurut Toni Setyawan, ketua RW setempat, korban bernama Nengsih (50), warga Jalan Swadaya 5 RT 06 RW 06 Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Korban pertama kali ditemukan anaknya sendiri sekitar pukul 19.00 WIB.

"Mungkin korban memegang pegangan shower, terus kesetrum. Karena pertama kali ditemukan dalam kondisi tertelungkup sambil memegang gagang shower, terus dibalikin jadi terlentang," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin.

Petugas PLN yang kemudian datang untuk memeriksa tempat kejadian perkara memastikan bahwa instalasi listrik pada pemanas air di kamar mandi lantai 4 itu bocor. Hal itu diketahui setelah petugas mematikan listrik bangunan, tetapi setelah dicek dengan tes pen, gagang shower tersebut masih dialiri listrik.

Perempuan yang telah bekerja di tempat tersebut selama 5 tahun tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Kulit tangan kanannya terkelupas dan kondisi wajahnya hangus.

Sopyan (53), suami korban, di lokasi kejadian mengatakan, ia punya firasat buruk saat istrinya tak kunjung pulang ke rumah pada waktu biasanya. "Biasanya sudah pulang jam 2 siang, tapi tadi saya pulang kerja jam 5 sore, dia belum pulang juga. Saya samperin ke sini," ujarnya.

Pihak keluarga pun meminta kepada kepolisian Unit Identifikasi Polsek Jatinegara agar jenazah korban tidak diotopsi dan langsung dibawa ke rumah duka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com