Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat-Didik Konsultasi ke Ahli Fesyen Buat Batik Oranye

Kompas.com - 24/04/2012, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Batik "Beresin Jakarta" berwarna oranye selalu dipakai oleh calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid. Proses pembuatannya ternyata dilakukan selama seminggu.

Ketua Tim Media Center Hidayat-Didik, Dedi Supriyadi mengatakan, saat itu tim kreatif PKS langsung memikirkan ciri khas yang akan digunakan Hidayat Nur Wahid-Didik J Racbini.

"Saat Bang Hidayat terpilih, tim lalu memikirkan pakaian apa yang pas. Pas dulu masih mengusung Bang Sani (Triwisaksana) sudah terpikirkan baju koko," kata Dedi ketika ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (23/4/2012) malam.

Dedi mengatakan, Hidayat-Didik lalu membuat pertemuan dengan tim kreatif dan tim sukses. Mereka ingin sesuatu yang berbeda. Namun, oranye telah dipilih karena warna tersebut menjadi ciri khas Jakarta.

"Bang Hidayat-Didik ingin jauh lagi menggali khasanah budaya maka terpilihlah batik," ujar Dedi.

Saat diskusi bersama, terciptalah gagasan untuk memasukkan ikon kota Jakarta seperti Monas dan kerak telor. Agar batik tersebut berkualitas, mereka lalu berkonsulitasi kepada ahli seni dan fesyen.

"Kami bekerjasama dengan salah satu kios di Thamrin City, kami diskusi panjang, terus kami produksi awal 150 pakaian tapi lebih banyak untuk pria ketimbang wanita," kata Dedi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com