Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Gandeng Tabrak Mushola dan Warung

Kompas.com - 25/04/2012, 09:51 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah truk gandeng sarat muatan kedelai menabrak mushola dan warung di Jalan Sersan Suharmaji, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (25/4/2012) pagi. Diduga sopir truk mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Kejadian bermula saat truk gandeng dengan nopol AG 8266 RC yang dikendarai Sukadi (58), warga Kedungwaru, Tulungagung, datang dari arah utara ke selatan atau dari Surabaya menuju Tulungagung. Saat melintas di Desa Manisrenggo, Kota Kediri, laju truk tiba-tiba melenceng ke kanan hingga akhirnya benturan tak terhindarkan.

"Kebetulan warung belum buka, tapi mushola sedang banyak orang usai jamaah sholat subuh," kata Mamik, pemilik warung.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun mushola dan warung mengalami kerusakan pada bagian depan. Sementara kondisi truk hampir terguling dan sebagian muatannya tercecer berhamburan dijalan.

Adanya kejadian tersebut membuat lalu lintas macet. Bangkai truk dievakuasi dengan mobil derek, sedangkan muatannya dipindah ke kendaraan lain. Petugas lalu lintas memberlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Kerugian materiil sekitar Rp 8 juta dan sopir saat ini kita amankan untuk dimintai keterangan," kata Ipda Maga, Kepala Unit Lalu Lintas Polres Kediri Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com