Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Komentari Isu Foke Manfaatkan Lurah dan Camat

Kompas.com - 05/05/2012, 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil survei Media Survei Nasional (Median) yang menyebut sebagian warga Jakarta mengenal pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli dari pengurus RT/RW, lurah, dan camat, ditanggapi oleh bakal calon gubernur DKI, Alex Noerdin.

"Memanfaatkan jaringan birokrasi itu peluangnya pasti besar. Digunakan atau tidak, tinggal dilihat saja. Kalau digunakan, tentu itu tidak boleh," ujar Alex, Kamis (3/5/2012).

Menurut pria yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini, birokrat tidak boleh ikut campur dalam politik menjelang pilkada. Bila pihaknya menemukan di lapangan hal seperti itu, Alex menegaskan akan menindaklanjutinya.

"Kalau ketemu di lapangan yang seperti itu, pasti kami tindak lanjuti. Kami ada tim advokasi," imbuhnya.

Sebelumnya, hasil survei Median menyebut sebagian warga Jakarta yakni sebesar 36 persen mengenal pasangan Foke-Nachrowi Ramli dari lurah dan camat serta dari pengurus RT/RW, bukan dari media massa.

"Sedangkan 34 persen mengaku mengenal Foke-Nachrowi Ramli dari berita dan iklan surat kabar. Umumnya jalur birokrasi memang menjadi semacam keberpihakan bagi para pejabat pemerintah," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com