Alex Noerdin: "Black Campaign, Cuekin Aja!"

Kompas.com - 07/05/2012, 09:45 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan antara bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin sengit jelang pengumuman verifikasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Isyu-isyu black campaign mulai digulirkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Beberapa kandidat yang sedang dan pernah diterpa isu black campaign adalah Joko Widodo dan Alex Noerdin.

Jokowi saat ini diterpa serangan "black campaign" yang diserbar oleh oknum tertentu melalui brosur "Tolak Jokowi" yang berisi data kegagalan Jokowi saat memimpin Solo. Brosur itu disebar di perumahan warga di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Sementara Alex Noerdin pada masa awal pencalonannya diserang dengan isu beristri dua. Isu ini sempat menjadi pemberitaan media massa. Terkait upaya-upaya black campaign ini, Alex pun angkat bicara.

"Itu sih biasa. Saran saya, cuekin aja. Saya juga dibilang macam-macam menjelang pilkada. Ini hal biasa," ungkap Alex, Minggu (6/5/2012), di Jakarta.

Alex sempat menceritakan bahwa dirinya yang sudah tiga kali melakukan Pilkada di Musi Banyuasin dan Sumatera Selatan sudah terbiasa mengatasi isu-isu miring untuk menjegalnya. Alex juga pernah digosipi beristri banyak pada Pemilukada di Musi Banyuasin dan Sumatera Selatan. Dia menceritakan, ketika itu bahkan ada beberapa wanita yang datang ke rumahnya dan meminta pertanggungjawaban. Awalnya sang istri pusing, tapi lama-kelamaan istri Alex pun "kebal".

"Buat saya, cara-cara seperti ini sudah biasa. Saran saya, cuekin aja kalau memang yakin kita benar. Kecuali kalau kita salah ha-ha-ha," ujar Alex Noerdin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.