Nono Sampono Ziarah ke Makam Gus Dur

Kompas.com - 09/05/2012, 19:05 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SURABAYA, KOMPAS.com - Bakal Cawagub DKI Jakarta pendamping Alex Noerdin, Nono Sampono, Rabu (9/5/2012) berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain berziarah, Nono juga sempat bersilaturahmi ke sejumlah kiai di Jawa Timur.

Menurut calon yang diusung Parti Golkar ini, sosok Gus Dur selain sebagai mantan pemimpin negara, dikenalnya juga sebagai panutan yang pokok pikirannya bersifat membangun bangsa dan negara. ''Saya yang menjadi komandan pasukan pengamanan presiden waktu beliau menjabat presiden,'' katanya di Surabaya.

Nono mengaku, lawatannya ke Jawa Timur murni silaturahmi sekaligus untuk meminta doa para kiai agar perjalanannya merebut wakil gubernur DKI Jakarta nanti berjalan lancar. ''Saya asli Jawa Timur. Saya dilahirkan di Bangkalan Madura, wajar kalau saya meminta restu dari kiai-kiai di Jawa Timur,'' tambahnya.

Nono berada di Jawa Timur selama 2 hari sejak Selasa (8/5/2012). Hari pertama kemarin, Nono sempat bersilaturahmi ke kediaman KH Alawi di Kabupaten Sampang, ziarah ke makam Sunan Drajat, dan KH Abdul Ghofur, pengasuh Ponpes Sunan Drajat.

Hari kedua, selain berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid, Nono juga bersilaturahmi dengan KH Sholahudin Wahid, pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng Jombang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.