Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ahok Mengajak Bercanda Dalam Kuliah

Kompas.com - 09/05/2012, 20:50 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja cara kandidat wakil gubernur Ahok untuk mencairkan suasana. Ditantang untuk memberikan kuliah umum dalam "Stadium Generale" di Universitas Bakrie (9/5/2012), Ahok menyampaikan berbagai rencana mengenai "Pengelolaan APBD Jakarta" diselingi humor-humor tentang pribadinya dan calon gubernur pasangannya, Jokowi.

Di tengah-tengah keseriusan audiens menyimak paparan mantan bupati Bangka Belitung itu melontarkan karakter pribadinya dan Jokowi sebagai pasangan yang cocok. Ahok menyampaikan bahwa karakternya yang keras cocok mendampingi Jokowi yang memiliki karakter halus.

"Pak Jokowi itu orang Solo, karakternya halus. Sampe premanpun dihalusin sama beliau. Jadinya pada hormat," canda Ahok diiringi tawa hadirin seisi ruangan.

"Kalo saya orang pesisir pulau. Jadi keras. Makannya sering berantem," tambah Ahok.

Tidak berhenti sampai di situ. Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak khas pasangan Jokowi-Ahok juga sempat melontarkan candaan kembali di akhir kuliah umumnya. Kali ini Ahok mengeluarkan candaan ketika berdiskusi dengan hadirin.

"Pak Jokowi pernah dikatain 'bodoh'. Terus beliau jawab, 'Ya...saya memang wong bodoh, kalo pinter saya sudah jadi gubernur'," kata Ahok. "Coba kalo saya yang dikatain, saya bales dia, 'apa lu? ngatain?'" candanya.

Dalam acara bertajuk "Mengelola APBD Jakarta Baru", Ahok sebagai kandidat wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 ditantang untuk menjabarkan rencana pengelolaan APBD yang akan dilakukannya ketika terpilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com