Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Bisa Ofensif dan Dominan

Kompas.com - 18/05/2012, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chelsea tampil defensif ketika menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions. Absennya John Terry, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, dan Ramires, membuat mereka diprediksi sejumlah kalangan akan tampil lebih defensif saat melakoni final melawan Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Sabtu (19/5/2012).

Namun, menurut pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, Chelsea masih punya kekuatan untuk bermain ofensif dan mendominasi permainan. Apalagi, Bayern juga tidak bisa menurunkan skuad terbaik. David Alaba, Holger Badstuber, dan Luiz Gustavo akan absen karena akumulasi kartu.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, dalam Live Chat dengan pembaca Kompas.com, Jumat (18/5/2012). Berikut ini adalah hasil Live Chat tersebut.

Razi: Bagaimana taktik Di Mateo untuk meredam permainan Bayern dan memenangkan trofi Liga Champions ?

RD: Dengan adanya Terry saja Di Matteo ultradefensif saat melawan Barca. Apalagi tanpa dirinya. Saya pikir, Chelsea akan bermain dengan taktik yang sama dengan merepatkan lini tengah dan lini belakang untuk kemudian melakukan serangan balik.

Guest: Lebih dukungin siapa?

RD: Saya pikir melihat kekuatan kedua tim, Bayern sangat hebat di lini depan dengan wing play. Sementara Chelsea sangat hebat di belakang dengan full backk Bosingwa dan Ashley Cole. Saya pikir kans adu penalti sangat besar di partai final.

Sato: Siapa yg terkuat ini, kalo dilihat dari line per line?

RD: Chelsea sudah teruji saat melawan Barcelona menghadapi serangan yang hebat dari lawan. Namun, Bayern belum teruji pertahanannya saat menghadapi serangan balik dari lawan. Artinya, andai Bayern mengalami deadlock seperti saat Barca menghadapi Chelsea maka akan tidak mudah pemain belakang Bayern menghadapi serangan balik Chelsea.

Darwin: Pak RD, kira-kira formasi apa yang akan dipakai kedua tim? prediksi susunan pemain? tim mana yang lebih diunggulkan? Prediksi score dari pak RD? Terima kasih.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com