Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Sudah Identifikasi Perampok Alfamart

Kompas.com - 08/06/2012, 21:57 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim dari Polres Metro Jakarta Timur melacak empat perampok yang beraksi di Alfamart, Jalan Otista 3, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (8/6/2012), pukul 03.41 WIB.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jaktim Komisaris Didik Haryadi mengatakan, sebagian ciri-ciri perampok sudah teridentifikasi. Hal itu terbantu oleh kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di minimarket itu. "Kami pelajari, dalami, untuk bekal pengejaran," kata Didik, Jumat.

Menurut Didik, identifikasi pelaku cukup sulit. Pelaku menutup hampir seluruh tubuh, dari kaki hingga kepala. Namun, identifikasi dari pakaian mungkin bisa menjadi salah satu bahan untuk pelacakan.

Dari analisis CCTV,  perampok diyakini adalah lelaki. Empat perampok itu bermasker. Tiga perampok bersenjata golok dan satu orang berpistol. Yang berpistol mengenakan jaket hitam, bercelana jins biru, berkupluk merah-kuning-hijau. Perampok bergolok ada yang berjaket biru tua dan bercelana jins biru. Ada yang berjaket hitam dengan tanda merah pada lengan. Satu lagi berjaket biru dan bercelana jins biru.

Mereka tiba-tiba datang saat tiga  karyawan sedang bertugas. Perampok kemudian menodong, mengikat ketiga karyawan, yakni Reza Eka (22), Lutfi Riyandika (23), dan Dani Farid (28).

Perampok merampas dua telepon seluler karyawan. Perampok juga memaksa karyawan menyerahkan kunci brankas. Karena gentar dengan ancaman pembunuhan, karyawan menyerahkan kunci brankas. Perampok akhirnya menguras brankas berisi uang tunai Rp 60 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com