Berita Foto : Nyok, Kite Nonton Ondel-ondel...

Kompas.com - 19/06/2012, 10:16 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

Nyok, kite nonton ondel-ondel
Nyoook....
Nyok kita ngarak ondel-ondel
nyoook!
Ondel-ondel ada anaknya nye
Anaknya ngider-der ideran

JAKARTA, KOMPAS.com - Itulah penggalan syair lagu yang dipopulerkan Benyamin S, "Ondel-ondel". Dan di setiap acara HUT Jakarta, kesenian khas Ibu Kota Jakarta itu tak pernah ketinggalan. Ondel-ondel menjadi pembuka rombongan karnaval yang diadakan pada Jakarta Fair di Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat Senin (18/6/2012). Tidak hanya ondel-ondel, karnaval itu juga menampilkan marching band, tari-tarian serta kostum-kostum unik.

Karnaval dimulai dari Gambir Expo memutari Gedung Pusat Niaga dan berakhir kembali di tempat awal. Selain untuk menghibur pengunjung, acara ini juga ditujukan sebagai ajang promosi para peserta pameran. Rencananya karnaval akan diadakan rutin setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Jakarta Fair 2012 memang tidak hanya sebagai ajang promosi perdagangan, tapi juga memberikan banyak hiburan. Musik, karnaval, dan juga Cosplay menjadi beberapa contoh hiburan yang akan ditampilkan.

Acara digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Ibu Kota. Acara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli. Tahun ini, Jakarta Fair menargetkan pengunjung sebesar 4,5 juta orang dengan harapan terjadinya transaksi bisnis sebesar Rp 4 trilliun.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.