Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Nobar Euro, Motor Andrean Dirampas

Kompas.com - 20/06/2012, 11:57 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perampokan disertai kekerasan kembali terjadi di jalanan Ibu Kota. Andrean (20), seorang pemuda yang hendak mengikuti acara nonton bareng Euro 2012 pun menjadi korbannya.

Kepala Polsek Metro Gambir, Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan, menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/6/2012) dini hari tadi pukul 00.30. Andrean saat itu tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan melintas di Jalan Tulang Bawang, Cideng, Jakarta Pusat untuk mengikuti nonton bareng partai Inggris melawan Ukraina.

"Tetapi, tiba-tiba korban dipepet tiga orang pria tak dikenal menggunakan dua sepeda motor. Pelaku juga menodongkan senjata tajam ke arah korban," ujar Tatan, Rabu pagi, kepada para wartawan.

Tiga pelaku itu kemudian mengancam korban untuk segera turun dari motornya atau ia akan dibunuh. Dengan ketakutan, korban pun terpaksa mengikuti kemauan para pelaku. Motor Yamaha Vixion milik korban langsung dirampas. Selain itu, pelaku juga sempat menggondol satu buah tas kecil berisi dompet dan juga ponsel Andrean.

"Setelah dirampok, korban ditinggalkan begitu saja. Pelaku langsung melarikan diri," ujar Tatan.

Korban lalu melaporkan kasus ini ke Polsek Metro Gambir tak lama setelah kejadian bersama seorang kerabatnya. Polisi langsung mengejar ke lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku. Namun, pelaku sudah tidak ada. "Saat ini, kami masih mengejar pelaku," ungkap Tatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com