Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Juni, KPU DKI Gelar Deklarasi Damai

Kompas.com - 20/06/2012, 14:49 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 23 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar deklarasi damai bagi para calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi DKI Jakarta, Suhartono, mengatakan, agenda ini dilakukan untuk menjaga komitmen keenam calon gubernur dan wakil gubernur agar siap untuk terpilih atau tidak terpilih.

"Tidak hanya itu, ini juga bertujuan meminta komitmen agar pelaksanaan Pilkada 2012 berjalan dengan damai," kata Suhartono, di Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Nantinya, agenda deklarasi damai ini akan digelar di Plaza Utara Senayan. Pada acara ini, keenam calon gubernur dan wakil gubernur akan membacakan ikrar damai dan menandatangani prasasti damai. "Masing-masing diberi waktu selama lima menit untuk menyampaikan pesan damai," ujar Suhartono.

Untuk agenda deklarasi damai ini, KPU Provinsi DKI Jakarta membatasi jumlah pendukung yang akan dibawa oleh masing-masing kandidat. Para kandidat hanya dibolehkan membawa massa pendukung sebanyak 100 orang saja. "Walau di luar ruangan, kami tetap batasi jumlah pendukung. Massa yang boleh dibawa adalah seratus orang per pasangan calon," katanya.

Hari ini, Rabu (20/6/2012) ini, Polda Metro Jaya juga menyelenggarakan deklarasi damai di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 yang diikuti oleh keenam pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com