Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Tidak Kampanye di Cipinang, tetapi Ceramah

Kompas.com - 20/06/2012, 15:06 WIB
Robertus Bellarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, Rabu (20/6/2012) ini, mengunjungi Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur. Kunjungan Hidayat dalam rangka memberikan ceramah, dan tidak dimaksudkan untuk kegiatan kampanye.

"Saya diundang oleh Pesantren Darul Difah, yaitu pesantren yang dikhususkan untuk memberikan terapi atau memberikan kegiatan bagi warga di lapas khusus narkoba ini, untuk memberikan ceramah," kata Hidayat.

Hidayat menuturkan, ceramah yang diberikan dalam rangka Isra Miraj dan untuk penguatan kehidupan beragama bagi warga di LP Cipinang. Ia juga mengatakan, Islam mengajarkan kebaikan dan melakukan peran kebaikan kepada siapa pun.

"Islam bukan Islam yang egois, yang kemudian tidak menganggap yang lainnya. Islam juga tidak menghadirkan terorisme. Dalam ceramah, saya mengajarkan bahwa kita harus berpikir yang baik tentang yang lainnya," kata Hidayat.

Thurman Hutapea, Kalapas Narkotika Cipinang, membenarkan bahwa kunjungan dari calon gubernur DKI Jakarta itu tidak dimaksudkan dalam rangka kampanye di Lapas Narkotika Cipinang. "(Hidayat datang) sebagai penceramah dalam acara Isra Miraj. Kedatangan tidak ada unsur kampanyenya. Tidak ada unsur politik di (lapas) sini," kata Thurman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com