Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Jokowi, Warga Nyalakan Kembang Api

Kompas.com - 21/06/2012, 02:22 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB sempat terdengar rentetan kembang api secara serentak di beberapa lokasi di Jakarta. Ada apa?

Gemerlap kembang api tersebut ternyata merupakan bentuk ucapan selamat ulang tahun dari warga Jakarta untuk calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Surakarta ini berulang tahun pada tanggal 21 Juni atau sehari sebelum hari jadi kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

Jika biasanya ia tidak pernah merayakan ulang tahunnya maka kini warga Jakarta memberikan kejutan dengan pesta kembang api kecil-kecilan.

Ada sekitar 1.600 titik pada tiap kelurahan di DKI Jakarta menyalakan kembang api sebagai bentuk ucapan ulang tahun pada sosok yang dikenal sederhana dan dekat dengan rakyat ini. Kembang api ini dinyalakan secara perseorangan di rumah-rumah warga.

Dalam usia 51 tahun, pecinta musik rock ini merupakan calon Gubernur DKI Jakarta yang termuda. Ia mengaku percaya pada kekuatan perubahan yang diusung oleh anak muda. Itu mengapa ia memilih Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Cawagub.

Selain lewat petasan, sejumlah masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun dan dukungannya melalui jejaring sosial twitter. Salah satunya seperti yang ditampilkan berikut : @AlxJerry: @jokowi_do2 Pak Jokowi Selamat Ulang Tahun ke 51 Tahun selamat ultah kota Solo dan Ulang Tahun Jakarta menyambut Bapak semoga Kemenangan Bpk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com