Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pulo Nangka Barat II, Sambut Kedatangan Jokowi

Kompas.com - 05/07/2012, 15:27 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kampung Pulo Nangka Barat II, RT 04 RW 16, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, menyambut kedatangan calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Joko Widodo atau Jokowi. Saat Jokowi datang, warga sekitar memenuhi jalan di lorong-lorong gang. Mereka berbondong-bondong mengikuti Jokowi sampai di tenda kampanye. Kedatangan cagub nomor urut tiga itu juga diiringi dengan musik dan ondel-ondel.

"Senang sama Pak Jokowi, pengin lihat langsung, pengin tahu. Insya Allah nanti saya dukung," ujar Inah (37), warga Pulo Nangka Barat II kepada Kompas.com, Kamis (5/7/2012).

Hal senada diungkapkan Yanti (30). "Ya senang ya, di sini didatangi orang penting (Jokowi), siapa tahu ada perubahan di Pulo Nangka. Kalau janjinya, harapan saya harus ditepati. Juga berobat gratis, sekolah gratis. Mudah-mudahan Pak Jokowi janjinya benar," ungkap Yanti.

Dari pantauan Kompas.com, warga banyak berdiri di lorong-lorong gang, tempat Jokowi melewati jalan menuju tenda tempatnya kampanye. Tampak sesekali Jokowi menyalami warga dan memenuhi permintaan warga yang ingin berfoto bersama dirinya.

Cagub yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dalam orasinya menjelaskan dan sosialisasikan mengenai layanan-layanan kesehatan. Ia pun memberikan kesempatan bagi warga untuk sesi tanya jawab langsung dengan dirinya. Beberapa pertanyaan warga seperti mengenai pendidikan anak, dan layanan kesehatan kemudian dijawab dan dijelaskan oleh Jokowi, sesuai dengan program kampanyenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com