Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Warga Jakarta Tunaikan Tarawih

Kompas.com - 19/07/2012, 23:11 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian warga di Jakarta khususnya warga Muhammadiyah telah menunaikan ibadah shalat Tarawih, Kamis (19/7/2012) malam ini. Hal tersebut sesuai dengan edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta, bahwa untuk 1 Ramadhan 1433 H jatuh pada hari Jumat (20/7/2012) besok.

Seperti Pantauan Kompas.com, kegiatan malam pertama bulan Ramadhan, ratusan warga RT 003, RW 04, Kelurahan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat menggelar shalat Tarawih di Masjid Mujahidin Slipi. Usai menunaikan ibadah shalat Isya, sang khatib memberikan ceramah soal kenyamanan beribadah sholat dan puasa di bulan Ramadhan.

Khatib juga berpesan bahwa apapun keputusan pemerintah, hendaknya masjid tetap menjadi tempat ibadah yang perlu dimakmurkan oleh seluruh umat muslim. Ajakan khatib untuk menjadikan pribadi muslim yang baik juga terus diserukan agar tetap bersemangat memakmurkan masjidnya.

"Dan mengisi Ramadhan dengan kegiatan ibadah yang sudah dicontohkan para nabi. Karenanya, mari kita melaksanakan sholat tarawih dengan khusyuk!" seru imam sholat tarawih sebelum memulai tarawih yang bakal dituntaskan dalam 8 rakaat dan 3 rakaat untuk sholat witir.

Sementara itu, di masjid yang tidak terlalu dari masjid Mujahidin, yaitu masjid Baitul Ghofur di RT 001 RW 02 juga terdengar suara khotbah menyerukan hal serupa. Adapun sebagian warga muslim lainnya, lebih memilih menyaksikan televisi mendengar keputusan pemerintah soal puasa yang akan digelar pada Sabtu (21/7/2012) lusa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com