Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Copet di Halte Busway Digebuki Massa

Kompas.com - 24/07/2012, 18:10 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejahatan di halte busway kembali terjadi. Kali ini seorang pencopet melakukan aksi perdananya di halte busway Grogol, Jakarta Barat.

Seperti diceritakan Kepala Unit Resort Kriminal Polsek Tanjung Duren AKP Budi Setyadi kepada wartawan, Selasa (24/7/2012) sore. Pencopet pemula itu mengincar telepon selular dan isi tas milik korban.

"Kejadiannya jelang maghrib, jam berbuka puasa, hari Senin,(23/7/2012) kemain. Pelaku mepet-mepet di antara antrian penumpang, ambil HP dan tas milik korban," ulas Budi mereka ulang peristiwa tersebut.

Pelaku pencopetan bernama Koharudin (24), secara diam-diam mencuri telepon seluler dan tas milik mahasiswi bernama Indriyati (19), ia juga warga Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Indriyani yang sedang dalam barisan antrian menunggu bus Transjakarta menuju halte Harmoni, merasakan gerak-gerik aneh pada Kohar, pria asal lampung tersebut. Telepon seluler dan tas miliknya pun sudah berpindah tangan.

Spontan, Indri berteriak keras. Kohar yang masih di sekitar halte pun tidak mampu berkutik. Warga sempat menggebuki Kohar. Tidak lama aparat kepolisian pun tiba. Kohar diamankan di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat dan dikenai pasal 363, dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com