Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkumis Dapat Dukungan

Kompas.com - 25/07/2012, 21:27 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Rabu (25/7/2012), mengunjungi warga Tambak, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, mendapat dukungan dari warga setempat untuk dapat terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Seusai Shalat Ashar berjamaah, Ketua Masjid As Syukur, Miftah Rais, menghimbau kepada warga setempat untuk mendukung Foke.

"Jakarta ini membutuhkan pemimpin yang istimewa. Pemimpin asli Betawi berkumis yang berarti hidupnya berkah, kuat imannya, manusiawi, dan istiqomah," kata Ketua Masjid As Syukur, Miftah Rais, di Masjid As Syukur, Menteng, Jakarta, Rabu, (25/7/2012).

Menurut Miftah, apabila Foke tidak terpilih kembali untuk menjabat gubernur, maka aktivitas di masjid akan dipersulit. Selain itu, ia juga mengajak warga setempat untuk mendoakan Foke agar dapat terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya harapkan warga permukiman di Jalan Tambak ini untuk cerdas dan mendoakan Bapak Foke agar terpilih lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta," ujar Miftah.

Dalam kesempatan tersebut, Foke juga mengunjungi kawasan pemukiman padat penduduk dan melewati Daerah Pinggir Rel (DPR) untuk bertemu dengan komunitas pemuda kreatif. Pada kunjungannya kali ini Foke ditemani Walikota Jakarta Pusat Saefullah dan Lurah Pegangsaan dan Camat Menteng.

Selain itu, Foke juga memberikan bantuan kepada 75 orang anak yatim piatu berupa alat-alat sekolah, Jamkesda, dan program wajib belajar 12 tahun.

Setelah berkunjung ke daerah Pegangsaan, Foke melaksanakan berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib di Masjid Al Mujahidin Jalan Menteng Atas Selatan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selanjutnya, melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Ar Rahman Jalan Tebet Timur Dalam I, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com