Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga, Gudang Keluarga Jokowi Terbakar Akibat Korsleting

Kompas.com - 27/07/2012, 13:05 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Kebakaran yang menghanguskan salah satu gudang mebel milik keluarga Wali Kota Surakarta Joko Widodo di kompleks Perkampungan Industri Kecil (PIK), Jalan Raya Solo-Kartasura Km 8, Pabelan, Kartasura diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Dugaan itu dilontarkan pengelola pabrik mebel PT Rakabu, Anjas Widjanarko, Jumat (27/7/2012).

"Dugaan kami ada korslet yang menyambar kain di dekatnya. Kain tersebut jenisnya mudah terbakar," kata Anjas, yang terhitung masih kerabat Jokowi.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran tersebut. Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi. Kepala Polsek Kartasura AKP Fahrul Sugiarto mengatakan penyelidikan belum selesai, sehingga belum diketahui penyebab utama kebakaran yeng menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah tersebut.

Sementara itu, Anjas dan beberapa karyawan terlihat masih memeriksa puing-puing bekas kebakaran. Kebakaran selama hampir dua jam tersebut meluluh lantakan hampir seluruh bagian pabrik. Menurut Anjas, api yang muncul dari ruangan tengah pabrik begitu cepat membesar dan karyawan kewalahan untuk memadamkan api. "Apinya begitu cepat membesar, dan kita pun takut untuk memadamkan api dengan tabung pemadam yang ada di pabrik," katanya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com