Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat dan Parpol Ramai-ramai Buka Bersama Yatim Piatu

Kompas.com - 27/07/2012, 22:25 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Memasuki bulan puasa ini, beberapa pejabat dan petinggi partai politik di Kalimantan Tengah beramai-ramai berbuka puasa sambil mengundang anak-anak yatim piatu. Anak-anak dari panti asuhan itu, selain dijamu, juga diberi uang secukupnya.

Anggota Komisi V DPR, Norhasanah, seusai berbuka puasa bersama di rumahnya, Palangkaraya, Kalteng, Jumat (27/7/2012), mengatakan, ia mengundang sekitar 100 anak yatim piatu.

"Mereka berasal dari tujuh panti asuhan di Palangkaraya," kata ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Kalteng itu.

Ia mengaku rutin mengundang anak-anak yatim piatu setiap bulan puasa. Norhasanah juga mengundang rekan-rekannya dari DPW PPP Kalteng dan pengurus beberapa partai politik lain, masyarakat, serta majelis taklim setempat. Sebelum pulang, anak-anak panti asuhan terlihat antre untuk menerima amplop berisi uang.

Wakil Gubernur Kalteng, Achmad Diran, mengatakan pula, ia akan mengundang yatim piatu dari tujuh panti asuhan di rumah dinasnya pada 15 Agustus 2012. Sebanyak 500 anak diundang buka puasa bersama dan diberi uang secukupnya.

Diran mengatakan, ia selalu mengundang mereka setiap Ramadhan. Selain itu, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang berencana mengadakan buka puasa bersama di rumah dinasnya atau Istana Isen Mulang pada 13 Agustus 2012. Jumlah anak panti asuhan yang diundang sama, sebanyak 500 orang dari tujuh panti asuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com