Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Jangan Terjebak Isu SARA

Kompas.com - 31/07/2012, 19:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta pada warga Jakarta agar tidak terjebak pada isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang kini tengah merebak jelang tahapan putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Saya sejak awal sudah mengatakan bahwa saya mengecam isu SARA itu. Siapa pun pihak mana pun tidak diperkenankan untuk menyebarkan isu SARA di negara Pancasila ini," tegas Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Selanjutnya, Foke mengungkapkan, bulan Ramadhan adalah bulan saat seharusnya memusatkan perhatian pada ibadah masing-masing.

Tidak hanya itu, bulan Ramadhan juga bulan untuk berbenah diri sehingga ia kembali menegaskan untuk tidak menyebarkan isu yang provokatif. "Janganlah menggunakan isu-isu yang kurang baik di bulan Ramadhan ini. Mari kita memusatkan diri pada ibadah kita," ungkap Foke.

Seperti diketahui sebelumnya, isu SARA bermunculan menghantam pasangan calon gubernur yang ikut bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Bahkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta tidak tinggal diam dengan membentuk gerakan stop kampanye SARA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com