Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Korban Minta SMA Don Bosco Bersikap

Kompas.com - 01/08/2012, 17:26 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Orangtua korban bullying (perundungan) mendesak agar pihak sekolah mengambil sikap pasca-penetapan tujuh tersangka oleh kepolisian. Menurut orangtua korban, pihak sekolah tidak bisa angkat tangan dengan menyatakan kasus tersebut terjadi di luar jam dan lokasi sekolah.

Korban dan pelaku merupakan siswa SMA Don Bosco Pondok Indah. "Seharusnya pihak sekolah mengambil sikap setelah penetapan tersangka oleh kepolisian. Kami tidak ingin peristiwa ini terulang di sekolah. Pihak sekolah harus mengambil sikap bahwa peristiwa ini tidak boleh berlanjut," tutur L Bangun, ayah kandung siswa yang menjadi korban perundungan berinisial Pd, kepada Kompas, Rabu (1/8/2012) di Jakarta.

Keyakinannya tidak berubah, perundungan yang terjadi di sekolah tersebut karena hal itu sudah menjadi tradisi sehingga setiap siswa senior berhak melakukan kekerasan kepada yuniornya.

Bangun meminta agar penyidik melanjutkan kasus ini ke proses berikutnya. Dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (24/7/2012) itu, Pd menderita luka memar di lengan dan luka sundutan rokok. Tidak hanya Pd, enam siswa lain mengalami kekerasan serupa yang dilakukan oleh tujuh tersangka.

Penetapan tersangka ini terjadi setelah terjadi pertemuan antara korban dan tersangka pelaku didampingi keluarga masing-masing. Pertemuan yang berlangsung di Markas Polres Jakarta Selatan berlansung pada Rabu sore hingga pukul 19.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com