Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin ATM BRI di Minimarket Dibobol

Kompas.com - 04/08/2012, 09:18 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Tindak kriminalitas pencurian dengan target ATM di minimarket kembali terjadi. Kali ini ATM milik bank BRI yang berada di salah satu mini market di Jalan Rajawali, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menjadi sasaran pencuri.

Pencurian yang diperkirakan terjadi Sabtu (4/8/2012) sekitar pukul 03.00 Wita diduga dilakukan kawanan pencuri spesialis ATM di minimarket, menurut perkiraan satpam minimarket, Defi Kurniawan.

Defi mengaku, sekitar pukul 03.00 Wita, dia meninggalkan tempat untuk makan sahur. Ketika dia kembali sekitar 15 menit kemudian, lampu di minimarket tersebut dalam kondisi padam. Kemudian ia menghidupkan kembali lampu teras mini market dan mendapati satu unit mesin ATM BRI sudah lenyap.

"Jam 3 saya tinggal sahur, jam 3.15 saya balik udah kebongkar, lampunya tadi padam," tutur Defi.

Sementara itu pemilik minimarket, Tugiyo, menjelaskan mesin ATM tersebut masih baru dipasang sehingga pihak bank belum membuat pengamanan maksimal.

Berdasarkan informasi, di dalam mesin ATM tersebut terdapat uang tunai lebih dari  Rp. 730 juta, yang terdiri atas uang pecahan Rp 100.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com