Kompas.com - 06/08/2012, 22:30 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Marga Lingkar Jakarta sebagai anak perusahaan PT Jasamarga Tbk terus didorong agar realisasi pengerjaan konstruksi ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 sesuai target rencana pengoperasian pada pertengahan 2013 mendatang.

Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta (PT MLJ) Sonhadji Surahman mengatakan, pengerjaan ruas tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami, khususnya pada paket I di ruas Kebon Jeruk-Joglo sepanjang 3,4 kilometer, akan selesai sesuai waktu yang ditentukan. Sejauh ini pelaksanaan konstruksi pembangunan jalan tol JORR W2 Kebon Jeruk-Joglo telah mencapai sekitar 30 persen sejak mulai dikerjakan pada Januari 2012.

Sonhadji menambahkan, PT MLJ terus mempercepat proses konstruksi meskipun masih terdapat sekitar 200 bidang tanah yang belum terbebaskan, terutama di lokasi paket IV. "Untuk yang paket I ruas Kebon Jeruk-Joglo sudah cukup bagus, pengerjaan di atas 30 persen. Kami optimistis pertengahan 2013 sudah bisa beroperasi sehingga langsung terkoneksi dengan ruas JORR W1 Kebon Jeruk-Penjaringan," ujarnya, Senin (06/8/2012).

PT MLJ telah menyiapkan dana sekitar Rp 610 miliar untuk pembebasan lahan seluas 42 hektar. Namun, belum semua dana terserap karena kendala teknis dan non-teknis yang dihadapi MLJ dalam penyelesaian proyek jalan tol sepanjang 7,7 kilometer itu.

Sebanyak 65 persen saham PT MLJ dimiliki oleh PT Jasa Marga Tbk dan 35 persen lainnya oleh PT Jakarta Marga Jaya, anak usaha PT Jakarta Propertindo (BUMD). (S Jumar Sudiyana / Radio Sonora)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.