Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Ditembak di Bekasi Komplotan Rampok Minimarket

Kompas.com - 07/08/2012, 17:22 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Bekasi Kota berhasil menembak hingga tewas dua dari enam pria di Jalan Raya Jatibening, Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Selasa (7/8/2012) dini hari tadi. Mereka ternyata komplotan rampok minimarket yang biasa beraksi di wilayah Bekasi dan Jakarta Pusat.

"Dari hasil interogasi didapat keterangan bahwa pelaku telah beberapa kali melakukan pencurian dan kekerasan di Alfamart dan Indomart," ungkap Kepala Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/8/2012).

Selain beraksi merampok minimarket di wilayah Bekasi dan Jakarta Pusat, komplotan ini juga melakukan aksi pencurian dan kekerasan di kawasan Bantar Gebang.

"Dari hasil interogasi juga diketahui mereka juga melakukan aksi serupa di SPBU dan gudang minuman di Bekasi Timur," ungkap Rikwanto.

Menurutnya, total komplotan ini berjumlah sepuluh orang. Empat orang di antaranya berhasil ditangkap, dua orang ditembak hingga mati, dan empat lainnya masih buron.

Para pelaku ditangkap dalam aksi kejar-kejaran pada Selasa dini hari pukul 01.45 WIB di Jalan Raya Jatibening, Pondok Gede, Jakarta Timur. Polisi menemukan kendaraan yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan.

Petugas kemudian memepet mobil tersebut, tetapi mobil tidak mau berhenti sehingga petugas berusaha mengejar. Kejar-kejaran tersebut berakhir di Jalan Raya Caman RT 07 RW 03, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Di sana, mobil pelaku menabrak tiang listrik hingga berhenti.

Setelah menabrak tiang listrik, para pelaku berhamburan ke luar mobil. Terjadilah baku tembak antara komplotan perampok itu dengan polisi. Akhirnya tim polisi dapat menghentikan perlawanan para pelaku. Dua dari pelaku tewas, yakni Idar dan Ali, akibat luka tembak yang didapatnya. Kedua pelaku tewas dalam perjalanan ke RSU Bekasi. Sedangkan pelaku yang berhasil diringkus bernama Budi, Samsul, Agung Gunawan, dan Zulkarnain.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti 3 pucuk senjata api jenis FN, 3 bilah golok, 1 buah linggis, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio merah, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega, 2 buah plakban, dan 1 unit mobil Toyota Avanza silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com