Kompas.com - 10/08/2012, 13:59 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan DKI Jakarta menguji kelaikan armada mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (10/8/2012). Uji kelaikan dilakukan terhadap fisik kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya.

Kepala Seksi Pelayanan Pusat Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan DKI Jakarta Lukman Iskandar mengatakan, jika ditemukan kendaraan yang tidak laik jalan, kendaraan itu akan diberi rekomendasi untuk tidak diberangkatkan. "Kami beri catatan kepada kepala terminal untuk tidak diberangkatkan dulu dan armada itu harus memperbaikinya," kata Lukman.

Pengujian kelaikan jalan armada mudik dilakukan sejak H-9 hingga hari Lebaran. Selain pengujian kendaraan, sopir bus juga akan dites urine.

Bus yang berangkat dari Terminal Kalideres sebagian besar bertujuan ke Sumatera, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.