Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Kecelakaan di Malang, Satu Tewas

Kompas.com - 21/08/2012, 11:35 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Selama arus mudik Lebaran, sudah tercatat ada 16 kasus kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, satu korban meninggal dan 28 orang mengalami luka-luka dan dalam kondisi kritis.

"Sampai saat ini sudah ada 16 kasus kecelakaan selama mudik Lebaran. Dari kasus laka itu, yang banyak adalah roda dua," terang Kanit Laka Polres Malang Ipda Muhammad Fadli Amri saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/8/2012).

Menurut Fadli, kecelakaan itu banyak terjadi pada ruas jalan jalur lintas antar kota, yakni di jalan raya Pujon-Pare, Kepanjen-Blitar, Lawang-Surabaya, dan jalur Turen menuju Kabupaten Lumajang.

Adapun dari hasil olah tempat kejadian perkara, tutur Fadli, kecelakaan disebabkan karena pengguna jalan melaju dengan kecepatan tinggi dan cenderung memilih untuk melaju dengan kendaraan di depannya.

"Ada juga yang diakibatkan kelelahan, mengantuk. Sehingga tabrakan dengan kendaraan di depannya," katanya.

Selain itu, para pengguna jalan juga kurang kehati-hatian selama perjalanan.

"Namun, dari data yang ada, untuk kecelakaan arus mudik tahun ini sudah menurun dibanding arus mudik Lebaran tahun lalu. Semoga tak bertambah banyak lagi," harapnya.

Fadli menambahkan, pihaknya mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama berkendaraan.

"Pelan-pelan asal selamat sampai tujuan. Dan berhenti jika mengantuk," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com