Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Punya Seragam, Anak Korban Kebakaran Tak Masuk Sekolah

Kompas.com - 28/08/2012, 17:36 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca kebakaran yang melanda sebagian warga di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/8/2012) lalu, ternyata membawa kepedihan bagi anak-anak. Di hari pertama masuk sekolah usai liburan Hari Raya Idul Fitri 1433, sejumlah anak tidak dapat masuk sekolah lantaran seragam dan semua peralatan sekolah habis dilalap si jago merah.

"Saya sih mau banget masuk Mas, tapi gimana? Seragam dan buku-buku ikut terbakar, dan belum beli lagi sampai saat ini," kata Nurul, siswa SD 01 Negeri Tambora, Selasa (28/8/2012).

Yusuf, warga RT 08/01 yang berada di lokasi pengungsian Taman Jagung, juga membenarkan bahwa anak-anak korban kebakaran hari ini belum masuk sekolah. Bahkan dua anaknya yang saat ini duduk di bangku SD dan SMP termasuk yang tidak masuk sekolah hari ini.

"Saya sudah minta izin sama pihak sekolah, dan pihak sekolah juga memaklumi hal ini. Kami sedang berupaya memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak," ujarnya.

Menurut Camat Tambora Isnawa Adji, bantuan untuk seragam sekolah bagi korban kebakaran memang belum ada. Namun beberapa kebutuhan seperti buku sudah diberikan oleh Dinas Pendidikan.

"Tapi saya belum cek, namun berbagai bantuan materil dan non materil sudah didistribusikan secara merata," kata Isnawa Adji.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com