Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pengguna Kemeja Kotak-kotak Padati Senayan

Kompas.com - 02/09/2012, 11:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar sepuluh ribu pendukung Calon Gubernur Joko Widodo dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, memadati area sekitar Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2012) siang. Mereka kompak menggunakan kemeja khas kotak-kotak.

Kehadiran puluhan ribu orang tersebut hadir untuk acara halal bihalal dan silaturahmi bersama Jokowi dan Basuki.

Koordinator Relawan Jokowi-Ahok, Kris Budiharjo, memprediksi sepuluh ribu pendukung pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra itu berasal dari DPC di Jakarta. Mereka akan ditempatkan di bagian dalam dan luar bangunan.

"Enam ribu relawan akan memenuhi bagian dalam. Sementara sisanya akan nonton dari luar, karena kami menyediakan layar besar. Tennis Indoor Senayan sendiri memiliki kapasitas enam ribu penonton," ujarnya, saat ditemui di lokasi halal bihalal, Minggu (2/9/2012) siang.

Pantauan Kompas.com, massa telah memadati area sekitar lokasi acara sejak dua jam lalu. Menurut undangan yang disebar kepada para wartawan, acara dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB, acara tersebut belum juga dimulai.

Molornya acara tersebut membuat para relawan memanfaatkannya dengan santap siang di belasan gerobak makanan yang telah disiapkan panitia secara gratis. Hampir seluruh meja penjual dipadati para relawan yang mengantre.

Acara tersebut, merupakan keinginan bersama semua pihak dalam upaya mempererat solidaritas sosial dan kesetiakawanan sosial. Demikian seperti dimuat dalam siaran persnya.

Acara tersebut akan menjadi istimewa karena dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com