Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Bedeng Hangus Terbakar di Mampang

Kompas.com - 10/09/2012, 01:34 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran yang terjadi di RT 1 RW 2 Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menghabiskan lapak pemulung, tempat pembuatan ikan cuek, dan kontrakan petak.

Kontrakan yang berada di wilayah tersebut terdiri dari ratusan bedeng. "Yang kebakar itu lapak barang bekas; kontrakan kecil gitu, kayak bedeng-bedeng; dan tempat pembuatan ikan cuek," kata Sutarmin (55) di Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2012) malam.

Menurut Sutarmin, api sudah mulai menyala pada pukul setengah sembilan malam. Saat itu ia sedang menonton pertandingan sepak bola di televisi, tiba-tiba api membesar dari arah belakang dan samping rumahnya. "Saya langsung menyelamatkan diri," kata Sutarmin.

Api cepat membesar karena di lapak pemulung banyak bahan mudah terbakar. Sebanyak 36 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Sementara itu, Kepala Sudin Damkar Jakarta Selatan Frans Hodden mengatakan, yang terbakar adalah lapak semi-permanen dan ratusan rumah kontrakan.

"Sampai saat ini belum ada korban jiwa. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek (hubungan pendek arus listrik). Laporan masuk kali pertama pukul 20.56 WIB," kata Frans Hodden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com