Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadis! Perampok Bacok Nasabah

Kompas.com - 10/09/2012, 14:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi perampokan nasabah kembali terjadi di Jakarta Timur. Kali ini dua pegawai SPBU Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi sasarannya. Tak hanya merampas uang hasil penjualan, perampok juga melumpuhkan korban dengan membacoknya.

Hendro Wibowo, anggota Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskomas) Kelurahan Cipinang Muara, mengatakan, perampokan tersebut terjadi pada Senin (10/9/2012) pukul 10.15 WIB. Saat itu, kedua pegawai SPBU, yaitu Wawan Kurniawan dan Suprapto, tengah mengendarai sepeda motor menuju Bank Mandiri di Jl Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Korban bawa uang hasil penjualan SPBU, mau disetor ke Bank Mandiri, dekat SPBU situ juga. Menurut saksi, korban dipepet, dua pelaku naik motor juga," ujar Hendro saat ditemui di lokasi kejadian, Senin siang.

Setelah dipepet, salah seorang pelaku yang berada di belakang motor mengayunkan sebilah pedang sebanyak dua kali dan mengenai lengan kedua korban. Tak bisa berbuat banyak, korban pun merelakan uang Rp 85 juta yang merupakan hasil penjualan di SPBU tersebut diambil.

"Warga sini taunya pas korban sudah tergeletak di pinggir jalan aja, korban minta tolong sambil ngangkat tangannya supaya enggak keluar banyak darah, pelakunya udah kabur," lanjutnya.

Sementara, menurut keterangan salah seorang tukang parkir yang berada di dekat dengan lokasi, kedua pelaku beraksi menggunakan motor Supra Fit yang tak diketahui nomor polisinya. Kedua pelaku menggunakan jaket hitam dan helm penuh.

Kini, kedua korban tengah mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur. Keduanya mengalami luka di lengan bagian kanan. Sementara saksi-saksi di lapangan telah dibawa ke Polsek Jatinegara untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com