Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkang Konsumsi Ganja untuk Tambah Selera Makan

Kompas.com - 11/09/2012, 13:21 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AB alias Bongkang (42) adalah pengguna narkoba jenis ganja yang diamankan Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2012) kemarin. Di hadapan penyidik, Bongkang tak kehilangan akal untuk mencari alasan perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya.

"Dia mengaku menggunakan ganja untuk menambah selera makan," kata Aiptu Broto Suwarno, Kasie Humas Polsektro Tebet saat dihubungi wartawan, Selasa (11/9/2012).

Broto menjelaskan, Bongkang ditangkap saat asyik memakai ganja di samping lapangan tenis di Jalan Deposito, Menteng Dalam, Tebet, Senin (10/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Perilaku Bongkang yang sering memakai narkoba secara terbuka itu meresahkan warga sekitar yang mencemaskan pengaruhnya kepada kalangan muda lain. Apalagi, tingkah pria yang berprofesi sebagai tukang parkir itu sudah berlangsung cukup lama.

Karena itu, warga pun berikhtiar melapor ke Kapolsektro Tebet Komisaris Suyatno. Berbekal informasi tersebut, penyelidikan langsung dilakukan petugas reserse polsek. Tak butuh waktu lama, Bongkang sudah terlihat asyik menikmati ganja. Ia pun langsung dibekuk tanpa perlawanan. Bersama barang bukti tiga linting ganja, Bongkang dibawa ke Mapolsektro Tebet.

"Dia mengaku sudah jadi pengguna selama dua tahun," lanjut Broto.

Bongkang pun harus meringkuk di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kepadanya, penyidik mengenakan Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com