Kompas.com - 14/09/2012, 16:56 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan warga di Jalan Ori, Kota Bambu Selatan 7, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat menyambut calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Jumat (14/9/2012) sore. Jokowi tiba di perkampungan ini sekitar pukul 15.45 WIB.

Saat turun dari mobil pribadinya, Jokowi langsung disambut oleh parade marawis yang dilakukan warga setempat. Di gang sempit yang hanya muat satu mobil tersebut, Jokowi sempat bersalaman dengan warga Tionghoa yang mendiami gang yang disebut "gang petak" ini. Salah seorang ibu pun berpesan agar Jokowi memperhatikan kesehatan masyarakat.

"Pak tolong Posyandu-nya dilengkapi fasilitasnya buat warga di sini supaya nggak perlu lagi biaya rumah sakit," ujar ibu itu, Jumat sore ini.

Tidak hanya kesehatan, ibu tersebut meminta Jokowi untuk menggratiskan pendidikan, membebaskan perumahannya dari banjir, sampai persoalan administrasi. Mendengar permintaan sang ibu, Jokowi pun geleng-geleng kepala. "Wah.. Wah.. Insyallah bu, insyallah doakan saja," kata Jokowi.

Hampir satu setengah jam pria asal Solo ini menyapa warga Kota Bambu Selatan. Di gang ini, Jokowi juga sempat berfoto bersama para relawan yang mendirikan posko sederhana di sana. Posko ini terletak di antara membanjirnya posko-posko Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Menurut salah seorang relawan yang juga warga setempat, Upi, kawasan Kota Bambu memang menjadi kantong suara Foke-Nara. "Mereka saingan di sini, suaranya kejar-kejaran kemarin. Di luar gang ini memang posko si Kumis semua, tapi kita nggak pernah ribut, masing-masing aja," ujar Upi.

Jadwal kampanye Jokowi pada hari ini didomonasi dengan lokasi kantong suara Foke seperti di kawasan Pasar Buncit Raya, Pasar Manggis, Menteng Dalam, dan terakhir di Kota Bambu Selatan, Palmerah. Jokowi mengakui bahwa kini timnya mulai berusaha meningkatkan jumlah suara yang pada putaran pertama kalah tipis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.